Sabtu, 04 Agustus 2012

Berbagi Kasih

hai.... ^_^
Tau gak aku tadi abis belajar bareng sama anak-anak pengidap HIV lho, hmm aku kasian liat keadaan mereka. Karena yang aku tau penyakit sejenis itu menyerang orang-orang yang suka "jajan" sembarangan, kan kasian kalo penyakit itu turun ke anak-anaknya. Tapi bisa juga sih karena mereka salah menggunakan jarum suntik saat periksa ke dokter atau rumah sakit. Mulai dari balita sampai anak berusia 5-6 tahun ada lho, dan aku kasian liat balita yang sedang minum susu dengan menggunakan selang melalui celah hidungnya, miris ngeliatnya.
Aku sama temen-temen (Ankrepeli dan FPAI) disana membantu mengajarkan anak-anak tersebut berwudhu, menulis, mewarnai, dan bernyanyi bersama. Dan gak lupa buat membaca doa ketika akan makan dan selesai makan. Semua kami lakukan dengan rasa bersuka cita dan di awal acara dibuka dengan dongeng cerita binatang oleh kakak-kakak yang sengaja kami hadirkan untuk membuat mereka senang.
Hanya hal sedikit dan kecil lah yang dapat kami bantu untuk menyenangkan hati mereka. Saling berbagi dan menerima itulah yang seharusnya kita tanamkan pada diri kita masing-masing. Cukup membuatnya senang dan tersenyum itu sudah lebih dari cukup. Kita juga harus bangga dengan apa yang sudah kita miliki selama ini apalagi kesehatan yang telah Allah swt berikan, kita harus banyak-banyak bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar