Sabtu, 01 September 2012

Kenangan

Ketika kita sedang merindukan seseorang, maka yang terlintas di pikiran kita adalah kenangan apa saja yang pernah kita lalui bersama dengan orang tersebut. Entah itu kenangan pahit ataupun manis yang kita rasakan. Tapi tidak semua orang dapat menerima kenangan masa lalu itu jika kita telah membuat kenangan baru bersama orang yang baru. Bagaimanapun juga kenangan tetaplah kenangan yang tidak dapat dilupakan begitu saja meskipun kita merencanakan membuat kenangan baru bersama orang yang baru, kenangan itu akan tetap ikut bersama kita sampai kapanpun. Dari semua kenangan yang kita ingat, pasti kenangan yang menyakitkanlah yang akan sering muncul. Bahkan siapapun orang itu, mau Dia orang kaya atau biasa2 saja, pasti memiliki kenangan tersebut. Tapi tergantung orang tersebut dapat atau tidak mengontrol kenangan itu agar tidak berdampak pada kenangan baru yang akan diciptakan di masa yang akan.
Saya pribadi mempunyai beberapa kenangan bersama orang yang berbeda-bedapula tentunya, karna jika hanya 1 atau 2 orang saja, hidup akan terasa datar, apalagi jika kenangan itu tidak ada yang menegangkan sama sekali. Setiap kenangan mempunyai kadar kesenangan dan kesedihan masing2. Ada yang sampai menangis bila mengingatnya jika kenangan itu bersifat kesedihan, tapi ada yang sampai tertawa-tawa sendiri seperti orang gila bila mengingatnya jika kenangan itu sifatnya kesenangan. Bahkan saya pernah mengalami kedua-duanya secara bertahap jika mengingat kejadian2 yang menghasilkan kenangan lucu dan menyakitkan.
Salah satu kenangan sedih Saya adalah ketika teringat kenangan bersama seseorang yang pernah Saya sukai dulu tapi ternyata semua apa yang Saya rasakan padanya seperti "bertepuk sebelah tangan". Yaaa sangat menyakitkan bila saya teringat akan hal itu, karna terlalu banyak kenangan yang telah Saya lakukan bersama seseorang tersebut. Tapi Saya sadar bahwa apa yang telah Saya lakukan tersebut hanyalah sebuah kenangan, bukan untuk dilupakan tapi hanya untuk dikenang dan ber-positive thinking bahwa tidak boleh Saya ungkit jika Saya sudah berkomitmen untuk membangun kenangan bersama orang yang baru.
Dan ada pula sebuah kenangan yang membuat Saya sampai tertawa-tawa sendiri jika teringat hal tersebut. Yaitu saat Saya berwisata ke Dufan (Dunia Fantasi) bersama teman2 ketika SMP kelas 2. Saya sedang istirahat makan bersama teman2 di salah satu tempat makan sekitar area, saking laper dan capeknya kita abis naik permainan. Disaat itu juga banyak sekali lalat yang mengerubung tempat makan kita, jadi yaaa mau gimana lagi, perut laper hehehe kita makan juga dipaksa-paksain. Naah pas ada lalat yang mengerubungi teman Saya itu, Dia mengusir lalat itu dengan ayam yang sedang Dia pegang, dan alhasil ayam itu pun ikut terlempar saat teman Saya mengusir lalat itu dan mengenakan pengunjung yang ada dibelakangnya hahaha. Itu baru teman Saya yaaa. Naah kalo Saya pada saat naik kicir2, Saya sampai tidak sadar kalo kerudung Saya terlempar, tahu2 pas Saya turun dari arena permainan itu sudah tidak mengenakan kerudung lagi, kacau kan??? hahaha
Itulah salah satu kenangan yang Saya miliki, pasti ada yang lebih seru dan menyedihkan dibandingkan dengan kenangan Saya itu???
  1. Lagu Hambar --- Donita : Saya teringat Apriliani
  2. Lagu Rapuh --- Agnes Monica : Saya teringat Yuni
  3. Lagu Aku yang Tersakiti --- Judika : Saya teringat Afidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar