Sabtu, 12 Mei 2012

My Story

Ini kisah hidupku yang berawal dari aku dilahirkan tanggal 4 Mei dari pasangan suami istri yang mungkin hidup berkecukupan. Aku anak sekaligus cucu pertama dari kedua keluarga orang tua ku, mungkin aku patut bangga karna aku terlahir pertama, tapi bukan kebanggaan yang aku dapat, melainkan beban karna aku menjadi panutan untuk saudara-saudara ku yang lain. Meskipun begitu aku senang, karna aku dimanja dan disayang oleh kedua keluarga besar ini. Karna aku terlahir pertama, maka aku tidak boleh membuat mereka kecewa sama kelakuan ku yang mayoritasnya keras kepala dan terkadang tempramen, tapi cukup ngadepin semua masalah pelik disekitar keluarga ku.
Nggak banyak orang yang tahu sama masalah ku, mereka cuma sahabat terdekat ku aja. Karna aku emang gak bisa terbuka sama apa yang lagi aku rasain. Aku juga bukan tipe orang yang mau ngumbar setiap masalahnya ke publik, aku ngerasa ngumbar aib ku kalo aku harus cerita ke banyak orang. Kadang aku lebih suka cerita di buku ato tulisan.
Masalah ... Apa sih yang kita tahu tentang masalah ??
Yaa semua orang pasti tahu itu, karna manusia gak bakalan jauh dari masalah. Bahkan orang itu gak pernah bisa sabar kalo dia gak diberi ujian berupa masalah. Karna masalah lah yang membuat seseorang itu tahu jati dirinya dan cara menyelesaikan masalahnya sendiri tuuh seperti apa.
Dan aku pun juga pernah mempunyai masalah, gak cuma sekali dua kali ato satu dua masalah yang aku harus selesain, tapi banyak dan itu ngeharusin aku buat tetep sabar dan tegar, yaa walaupun harus sampe nangis juga.
Mulai dari aku di fitnah , kerenggangan antara aku dan orang tua , kerenggangan hubungan orang tua sama keluarga mereka , masalah aku di sekolah yang pernah bolos gara-gara pusing mikirin masalah orang tua yang sering berantem , nilai aku yang sempet jatuh gara-gara mikirin orang tua yang mutusin buat cerai pas aku mau UN , penghasilan orang tua yang kadang gak menentu dan menjadi perdebatan dirumah , ekonomi yang sempet gak karuan dan akhirnya pernah merasakan ada dibawah kaya roda yang kadang dibawah kadang diatas , sakit yang aku rasain dan diharuskan untuk check-up terus yang butuhin biaya gak sedikit. Itu baru sebagian besar masalah yang aku hadapi dan aku rasa belum semuanya aku selesain. Aku butuh proses buat selesain semua masalah itu, karna fisik dan psikis seseorang gak mudah buat dipaksa. Tapi aku bersyukur karna Allah swt kasih aku semua masalah-masalah ini, itu tandanya Beliau sayang sama aku dan yakin kalo aku bisa nyelesein masalah yang Beliau beri.
Dibilang pengen menyerah ada , dibilang capek ada , dibilang pengen nangis sih udah pasti ada , dibilang gak sanggup buat sabar juga ada. Tapi mau gimana lagi, ini ujian yang harus aku lakuin. Kalo aku berhasil berarti aku termasuk orang yang sabar dan tegar. Tapi ada saatnya aku capek dan ngerasa pengen menyerah sama takdir. Karna sampe kapanpun aku ngerasa gak bisa selesein semua masalah ini. Yaa dan aku juga cenderung tertutup sama orang tua ku.
Anak mana yang tega ngeliat orang tuanya berantem selisih pendapat sampe keluar kata "CERAI" ??  Jawabannya udah pasti gak tega dan gak mau ngeliatnya, tapi kalo aku diharuskan ngeliat kenyataannya kaya gini. Sempet mikir buat ngehapus kata cerai dan perpisahan dari pikiran manusia. Karna percuma aja hidup kalo isinya nangis dan nangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar