Sabtu, 03 Mei 2014

ayo kita gowes

Saat ini kebutuhan untuk memperoleh informasi secara cepat dan mudah telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat dunia, tanpa terkecuali bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi kalangan pelajar, mahasiswa, pengusaha, sampai ibu rumah tangga. Salah satu informasi yang dibutuhkan masyarakat pada saat ini adalah kebutuhan informasi transportasi.
Semakin berkembangnya Negara Indonesia, ini tentunya akan menimbulkan kebutuhan informasi yang semakin tinggi akan transportasi umum yang ada, ditambah saat ini pula kesadaran masyarakat akan pengguna angkutan umum semakin meningkat. Masyarakat saat ini lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, sehingga semakin bertambah lah volume kendaraan yang mengakibatkan kemacetan dan polusi udara yang sangat tidak baik bagi kesehatan jangka panjang.
Sepeda adalah sarana transportasi umum yang sudah digunakan sejak zaman dahulu sekitar pada abad ke 18 yang ditemukan di daerah Eropa. Zaman dahulu dengan adanya sepeda memudahkan masyarakat untuk bepergian ke suatu tempat dengan mudah dan murah. Tapi pada zaman sekarang, sepeda sudah sangat jarang digunakan lagi. Karena masyarakat merasa lelah jika harus selalu mengayuh sepeda, dan beralih ke transportasi yang cepat, yaitu sepeda motor yang digerakkan secara langsung oleh mesin yang dirangcang khusus. Padahal jika kita lihat kembali, sepeda jauh lebih hemat dan murah, dan juga memberikan efek yang baik bagi kesehatan. Selain baik untuk kesehatan, mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh transportasi kendaraan dengan mesin yang menimbulkan asap yang tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu dibutuhkan suatu sistem informasi yang menginformasikan secara online dengan menggunakan internet, terutama informasi mengenai kelebihan bersepeda dibanding menggunakan alat transportasi lainnya.
informasi tersebut bisa berupa mengenai sejarah sepeda, alat-alat pada sepeda, kegunaan sepeda, langkah-langkah merancang sepeda sendiri, jenis-jenis sepeda dan kriteria pemakainya, perbedaan antara sepeda dengan kendaraan transportasi lainnya secara keseluruhan. Sistem informasi yang akan dibuat adalah sistem informasi transportasi sepeda berbasis PHP yang mencakup pemberian informasi mengenai transportasi sepeda secara keseluruhan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar